Sebelum Masuk Jurusan SI harus tau ini dulu ^_^

Assalamualaikum wr.wb.
Hai... Hai... Hai...

Ini buat anak-anak SMA/SMK/MAN/etc yang akan memilih Jurusan Sistem Informasi(SI) untuk melanjutkan kuliah di Universitas pilihan anda. Sebelum kalian memasuki jurusan ini kalian harus mengetahui beberapa hal dibawah ini, agar kalian disebut anak SI. So, what is that?

>_<  Kalian harus tau apa itu Sistem Informasi >_<
    a. Sistem : suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama  melakukan suatu kegiatan/menyelesaikan suatu sasarn tertentu.(Jerry FithGerald)

    b. Informasi : Kumpulan data yang bisa diolah dan dikembangkan menjadi hasil pengolahan data itu sendiri, yaitu informasi.

Jadi, Sistem Informasi adalah :
# Sistem Informasi merupakan sistem yang mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan informasi dari semua sumber dan menggunakan berbagai media untuk menampilkan informasi(Menurut Mc leod ).
# Kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang mengunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen (wikipedia).

>>> Sistem Informasi adalah sekumpulan hardware,software,brainware, dan prosedur atau aturan yang diorganisasi secara integral untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat sebagai pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. 

Nah, itu dia pengertian Sistem Informasi. Sistem Informasi itu adalah keseluruhan dari semua Teknologi informasi, jadi kita akan belajar Sistem Komputer (hardware) serta TI/IT (software) yang artinya SI itu adalah jurusan yang mencakup semua ilmu Teknologi Informasi yang berfungsi sebagai pendukung setiap bidang.

Bagaimana Jurusan Sistem Informasi (SI) itu keren kan, bagi yang sudah membaca artikel ini dan memahaminya tentu sudah siap nih bergabung bersama jurusan SI.

Okay Okay
Ini sedikit informasi dari saya yang tentunya seorang mahasiswi dari Jurusan SI
Thanks for reader
Arigatou Gosematsu ^_^

Sayonara ^_^



by: Coghy~MiMiuw 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA