FIKTI SOCIAL WEEK

Assalamualaikum wr.wb
Selamat siang semuanya..
Salam Sehat dan tetap semangat!

Untuk memenuhi sebuah tugas yang ingin dicapai. Hari ini saya mau menceritakan kegiatan seminar Universitas Gunadarma Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi pada tanggal 5 & 8 januari 2015.
Yang bertemakan " FIKTI SOCIAL WEEK ", sesuai dengan temanya seminar ini tentang minggu sosial kepada anak FIKTI Universitas Gunadarma.
Dalam acara FIKTI SOCIAL WEEK ini terdapat beberapa acara yaitu :
# Seminar tentang HIV & AIDS
# Donor darah
# Pemeriksaan HIV&AIDS
# Seminar Lingkungan Hidup
# Workshop Daur ulang bahan bekas



Di acara ini saya menjadi panitia didalamnya. Baiklah saya akan menceritakan apa saja isi dalam tiao acara tersebut.

# Seminar HIV & AIDS
Seminar ini diisi oleh seseorang perwakilan dari Kemenkes daerah jakarta *saya lupa nama ibunya.
Dia menjelaskan apa itu HIV&AIDS? apa penyebabnya? mencegah? dan semua hal yang berkaitan dengan itu. Bukan seminar yang membosankan, seminar ini sangat menarik karena pembicara berinteraksi sangat baik dengan para peserta. Saling bertanya jawab dan membuat suasana yang bersahabat.


# Seminar Lingkungan Hidup
Seminar ini di isi oleh seorang bapak pengusaha pengolah bahan bekas *maaf saya pun lupa nama beliau. Isi seminar ini diawali dengan kata " Jangan buang sampah sembarangan !" dan ada salah satu kalimat yang membuat semua peserta dan panitia yang berada sedikit tertawa dan mungkin membuat sadar semua yaitu " Yang buang sampah disini MONYET! " *kalo tidak salah seperti itu.
Di seminar ini, beliau banyak memberikan saran dan kritik akan lingkungan hidup di Indonesia ini. Yang paling ia tekankan tentang buang sampah sembarangan inilah. Karena yang sangat kita ketahui, warga Indonesia hampir semua melakukan buang sampah sembarang tiap harinya Melihat hal itu beliau ini akhirnya memiliki ide untuk mengurangi sampah-sampah tersebut dengan cara mengolahnya kembali menjadi kerajinan. Beliau pun banyak menceritakan tentang bisnis sampah ini, dan terbukti sampah ini sangat bermanfaat dan menghasilkan keuntungan yang sangat banyak. Di akhir seminar ini kami dikejudkan kembali oleh seorang peserta yang tiba-tiba maju kedepan, dia berkata " Tadikan kita sudah mendengar seminar yang sangat bagus dari beliau , maka dari itu sebelum kita keluar dari tempat ini mari kita pungut sampah yang berada di dekat kita".  Kami para panitia dan beberapa peserta memberikan applause kepada peserta tersebut.
Ternyata seminar yang BEM FIKTI ini adakan telah menyentuh hati dan otak para peserta, semoga setiap seminar kami ini bermanfaat aamiin ^__^

# Workshop Daur Ulang
workshop ini di bimbing oleh bapak yang mengisi seminar sebelumnya dan para karyawannya.
Peserta diajarkan membuat kerjainan dari sampah yang cantik.




Sekian sedikit cerita saya tentang acara FIKTI SOCIAL WEEK.
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA