Workshop Database with Oracle

Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini saya mau menceritakan tentang workshop pertama saya yaitu "Database with Oracle". Bagi yang belum tau tetang workshop, workshop adalah sebuah kegiatan sejenis seminar bedanya ada yang diperagakan saja cara kerjanya dan ada yang sekalian dipraktekkan.


Database atau basis data adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer dan dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (program aplikasi) untuk menghasilkan informasi. Database atau basis data adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer dan dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (program aplikasi) untuk menghasilkan informasi.Perangkat lunak yang saya gunakan saat workshop adalah Oracle.

Lokasi workshop ini berada di Jl.Margonda di lantai 2 dari Bamboo Dimsum. Workshopnya bukan hanya database oracle, tapi masih banyak lagi. Yang saya pelajari di workshop ini yaitu program sederhana menggunakan Oracle. Codingan oracle hampir sejenis dengan MySQL tidak beda jauh perintah-perintahnya.

Workshop ini diajar oleh bapak yang sangat ramah, yaitu bapak topan. Awalnya kami mengalami kesusahan, karena kami semua baru pertama kali workshop. Banyak kendala seperti lupa membawa laptop, pada saat menginstall aplikasi oraclenya karena aplikasi yang dimiliki bapak pembimbing kami tidak cocok dengan laptop kami dan untungnya ada 1 orang peserta yang sudah senior dari kami punya mentahan oracle, akhirnya kami dapat memulai workshop kami.

Di workshop, kami baru belajar dasar-dasarnya saja atau lebih tepatnya baru mengenalkan
apa itu oracle dan coding-codingannya.

Pada cerita saya tentang oracle ini mungkin saya tidak mencantumkan contoh coding database oracle ini, karena saya lupa akan codingan tersebut. Saya hanya berbagi infromasi lokasi workshop yang pernah saya ikuti dan berbagi cerita akan workshop tersebut.

   Beberapa foto bersama bapak topan dan teman-teman saat selesai workshop :


Sekian cerita dari saya tentang workshop Database with Oracle.
Terimakasih.
Wassamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA