CERPEN



AKU BUKAN ANAK BODOH
Waku SD aku adalah anak yang selalu mendapat nilai 0,1,2,3,4,5,6 disetiap ujianku. Aku bisa baca, tulis, mengaji, dan pandai olah raga, namun aku tidak pandai dalam mata pelajaran umum. Terkadang ada saja orang yang mengatakan aku ini “BODOH”. Dulu karena kebodohanku ini aku sempat 2 tahun tak mempunyai teman yang dekat denganku. Aku minder dan tak mau berkomunikasi kepada teman-teman, tapi sejak itu aku mulai mencoba berkomunikasi dengan cara gabung bersama teman-teman yang terkenal disana. Hal ini membuatku terkenal dan aku mulai banyak teman,tapi untungnya aku tidak mengubah sifatku menjadi centil. Namun, tanpaku sadari terkadang aku menyakiti orang lain dengan kata-kataku. Di semester teakhir SD, aku merasa senang akhirnya aku bisa mendapatkan teman-teman yang akrab denganku, yang mau ngobrol, curhat, main, dan lain-lainnya. Sejak memiliki teman yang selalu ada bersamaku, aku mulai bersemangat untuk melanjutkan hidupku ini tentunya melanjutkan pembelajaranku. Akhirnya aku mulai mau belajar dengan serius dan aku bisa lanjut ketingkat SMP,SMA, serta peguruan tinggi dengan nilai yang memuaskan.

       Dari cerita pendek ini si aku menceritakan orang yang bodoh itu bisa jadi sangat pintar jika kita terus berusaha dan bersemangat, tentunya dengan dorongan dari teman-teman dan keluarga kita.
“ AKU BUKAN ANAK BODOH, TAPI AKU ANAK YANG SEDANG PROSES KEPINTARAN “. Katakanlah itu jika ada temanmu atau orang yang mengatakanmu bodoh. Tidak ada orang yang bodoh hanya orang yang malas berpikir saja yang ada.  ^_^


By: Coghy Mi~miuw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA