UPAYA PELESTARIAN LINGKUNGAN

Upaya Pelestarian Lingkungan

           Banyak hal yang dapat mempengaruhi rusaknya lingkungan, seperti bencana alam dan ulah tangan manusia itu sendiri. Lingkungan di zaman modern ini sangat tercemar dan rusak, kerusakan ini banyak diakibatkan oleh manusia itu sendiri. Manusia sekarang banyak yang tidak mengerti akan menjaga lingkungan mereka sendiri, contohnya masih banyak masyarakat yang suka buang sampah sembarangan. Banyak diantara masyarakat tidak menyadari dari membuang 1 sampah yang dilakukannya terus menerus akan mengakibatkan banjir yang tentunya akan merugikan mereka sendiri nantinya. Menurut mereka itu wajar dilakukan, karena hampir setiap orang melakukannya. Padahal kalau mereka sadar dan tahu akan akibat yang mereka lakukan, pasti lingkungan akan bersih.

Beberapa upaya pelstarian lingkungan disekitar kita :
1. Pertama kita harus sadar dan paham tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan itu sendiri
2. Jagalah kebersihan lingkungan kita dengan cara yang mudah dulu, yaitu biasakan buang sampah pada tempatnya
3. Tanamlah beberapa tanaman hijau yang akan memberi kita oksigen yang segar
4. Upayakan untuk tidak menggunakan bahan limbah yang berlebihan, contohnya menggunakan sabun atau deterjen yang memiliki zat kimia yang pekat karena dapat mencemari air
5. Agar tidak terjadi banjir, buatlah selokan disekitar rumah yang menggarah ke sungai (tapi jangan gunakan selokan ini untuk membuang sampah dan limbah)

Ini adalah beberapa contoh upaya pelestarian lingkungan disekitar kita yang mungkin dapat kita lakukan, agar lingkungan kita dapat bersih dan sehat. Semoga kita dapat menjaga aset dari nenek moyang kita.


Thank you for reader
Semoga bermanfaat dan tentunya di coba.
Wassalamualaikum wr.wb ^__^

by : Coghy Mi~Miuw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA