SOSIAL YANG ADA DIMASYARAKAT

Sosial yang ada di masyarakat

         Sosial adalah perilaku yang dilakukan setiap umat manusia yang saling berhubungan, tolong menolong, yang menghubungkan individu dengan individu lainnya. Manusia hidup besosialisasi antara 1 dengan yang lainnya. Manusia tidak dapat hidup sendiri, mereka membutuhkan teman dan keluarga disekelilingnya. Di zaman yang serba modern ini mulailah tumbuh beberapa perubahan dan masalah sosial yang ada dimasyarakat.

>> Perubahan sosial yang ada dimasyarakat
        Sekarang zaman memang telah berubah, alat-alat telah canggih semuanya serba modern. Bukan hanya alat dan barang saja yang berubah, sosial dalam masyarakatpun telah berubah. Contohnya, masyarakat dulu saling tolong-menolong dan bersatu untuk mencapai tujuan yang satu, sedangkan sekarang masyarakat akan bersosialisasi dengan maksud tertentu "asal ada uang". Di zaman Soekarno masyarakat tidak peduli akan miskin-kaya, hitam-putih, rakyat-bangsawan mereka semua saling bersatu. Di zaman sekarang untuk melakukan persatuan itu sangat susah, jangankan bersosialisasi tolong-menolong pun sangat jarang sekali terlihat disekitar kita. Hanya segelintir masyarakat yang tingkah lakunya bersosialisasi. Perubahan sosial ini sebenarnya akan berakibat vatal, jika kita tidak menanggapinya secara serius. Maka dari itu, marilah kita mengubah sikap sosial kita dan generasi selanjutnya karena perubahan ada ditangan kita.

>> Masalah sosial yang ada dimasyarkat
       Masalah sosial terdiri dari beberapa hal, yaitu:
1. Ekonomi : Masalah yang paling besar didalam masyarakat kita ini adalah ekonomi. Kurangnya lapangan pekerjaan yang mengakibatkan kemiskinan, pengangguran, dll meraja lela di negara. Bukan hanya itu kurangnya ekonomi diakibatkan banyaknya mentri dan pejabat-pejabat negara yang korupsi. Jika, para mentri dan pejabat-pejabat tidak melakukan korupsi mungkin masyarakat yang tentunya pekerja akan mendapatkan upah yang selayaknya, tidak ada lagi demo, hidup akan tentram.
2. Budaya : Sekarang budaya Indonesia telah dipengaruhi oleh budaya barat, contohnya dari pakaian dan tingkah laku.

Beberapa masalah sosial yang ada di masyarakat,
a. Pengemis
b. Pencurian
c. Pergaulan Bebas
d. Pecandu Narkoba
e. Aliran Sesat
f. Pelecehan seksual
g. Anak Jalanan
h. Kekerasan dalam Rumah Tangga
i. Perselingkuhan
j. Perceraian
k. Pengangguran
l. Pendidikan yang Rendah
m.Kurangnya Keadilan


Thanks for Reader
By: Coghy Mi~Miuw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA