Tugas membuat Latar Belakang untuk Penulisan Ilmiah


Latar Belakang

Shalat adalah ibadah yang tata cara pelaksanaannya telah ditentukan secara tegas dalam agama. Secara sederhana dapat didefinisikan, perbuatan yang mengandung gerakan tertentu, yang diawali dengan Takbir dan diakhiri dengan salam. Shalat merupakan salah satu dari lima rukun islam, dan menjadi tiang agama (hal yang paling pokok). Setiap muslim/muslimah waras dewasa (balik), diwajibkan atasnya mendirikan shalat.

Selama  ini  pembelajaran  tentang  ibadah shalat di  sekolah-sekolah  hanya menggunakan media pembelajaran berbentuk  text book,  VCD/DVD, dan  website. Metode  pembelajaran  seperti  itu  dianggap  kurang  menarik  karena  objek  yang ditampilkan  dalam  bentuk  2  dimensi.  Penulis  tertarik  membuat  sebuah penulisan ilmiah yang berjudul  “ Aplikasi Pembelajaran Ibadah Shalat dalam Bentuk  3  Dimensi  dengan  Teknologi Augmented Reality (AR)”.

Aplikasi  ini  memberikan  informasi  tentang  gerakan-gerakan pada shalat serta bacaan dan manfaat derakaan tersebut menggunakan  objek  digital  yang  dapat  dimunculkan  ke  dunia  nyata.  Hal  ini dimaksudkan  agar  para  pelajar  dapat  mengenal  dan  juga  dapat  menimbulkan ketertarikan dalam informasi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA