Habit (Kebiasaan)


Pada suatu hari bulan Oktober lalu, saya meluangkan waktu mampir ke sebuah toko buku untuk melihat-lihat ada hal baru apa di toko buku itu. Di saat melihat-lihat, mata saya tertuju pada beberapa buku tentang motivasi. Setiap buku itu memiliki judul-judul yang sangat menarik untuk dibaca, dan saya bingung untuk memilih satu diantara buku itu. Dikarenakan kurangnya hobi untuk membaca, takut buku itu hanya di pajang saja dan faktor keuangan juga akhirnya saya memilih satu buku yang menurut saya sesuai sekali dengan suasana hati saya.

Sebuah buku yang memiliki sampul yang simpel dan indah untuk dipandang, yang dibelakangnya terdapat beberapa paragraf kalimat yang membuat saya ingin membeli buku ini. Paragraf itu berisi :
Ada satu pertanyaan yang selalu menarik untuk dibahas bagi siapapun yang peduli pada proses pengembangan diri : "mengapa satu orang bisa menguasai satu keahlian tertuentu semstara yang lian tidak?" lebih jauh lagi pertanyaannya berkembang menjadi "bagaiman seseorang bisa menguasai suatu keahlian?". -------------------------------------
-------------------------------------
Buku ini bukan buku motivasi. Buku ini adalah buku yang akan menjelaskan pada anda bagaimana menguasai keahlian tanpa motivasi. Bahkan tanpa berpikir!

Sepenggal kalimat pada paragraf diataslah yang membuat saya tertarik untuk membaca buku ini. Menurut saya ini adalah buku motivasi tapi sang penulis berkata "Buku ini bukan buku motivasi. Buku ini adalah buku yang akan menjelaskan pada anda bagaimana menguasai keahlian tanpa motivasi. Bahkan tanpa berpikir!", dari kalimat ini saja membuat saya penasaran apa yang ada didalam buku ini. Saya berharap cahaya akan bersinar ketika saya membuka buku ini dan memberikan sinar itu kedalam jiwa dan raga saya.

Apakah anda penasaran juga apa judul buku ini? Dari kalimat diatas saja membuat kalian penasaran banget kan?

Buku ini di tulis oleh seseorang pejuang dakwah yang selalu menyampaikan dakwahnya dalam tulisan serta dalam lisan/ceramah. Saya seorang jamaah yang belajar dari tulisan beliau yang telah memberikan saya motivasi untuk mengolah pemikiran saya dan perilaku saya di setiap buku-bukunya. Dia adalah Felix Y.Siauw, dengan bukunya yang berjudul "How to Master Your Habits".

Seperti judulnya "How to Master Your Habits", buku ini menjelaskan tentang habit atau kebiasaan dalam hidup. Buku ini diawali dengan prologue yang berisi tentang beberapa kenalan penulis yang mengisprasinya untuk menulis buku ini. Buku ini tidak terdapat daftar isi yang dapat dengan mudah kita cari perbab-babnya, buku ini seperti buku cerita yang memiliki judul-judul yang berbeda ditiap halamannya tapi memiliki satu tema yang sama yaitu habit.

Penulis menjelaskan bahwa menjadi seorang habit itu mudah dan semua orang dapat melakukannya. Dia memberikan banyak contoh yang dapat mendorong kita untuk dapat menggapai sebuah impian kita, yang dimana didalam bukunya ini dia menceritakan dirinya sendiri dalam menggapai target dia untuk menjadi pendakwah. 
"orang lain saja bisa, masa kita tidak bisa!"
"sama-sama makan dari hasil bumi, apa yang beda?"
"learning by doing"
3 kalimat yang sedikit menggambarkan buku ini. Saya masih tahap membaca jadi untuk lebih lengkapnya, silahkan baca buku How to Master Your Habits.





Terimakasih yang telah membaca cerita saya ini, maaf jikalau ada kata-kata yang salah dan kurang.
Wassalamualaikum.Wr.Wb. 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA