PPSPPT FIKTI 2015 Universitas Gunadarma

PPSPPT adalah singkatan dari Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi. Kegiatan yang ditujukan untuk para mahasiswa/i baru Universitas Gunadarma sebagai pengenalan program studi dan program pendidikan tinggi di dalam Uninersitas Gunadarma itu sendiri. Di PPSPPT mahasiswa/i baru dikenalkan satu-satu yang ada didalam Universitas Gunadarma, seperti struktur kepemimpinan di Universitas Gunadarma,peraturan di Universitas Gunadarma, program pembelajarannya, UKM dan Organisasi yang ada di Universitas Gunadarma, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma.
Di tahun ini, BEM FIKTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) seperti tahun-tahun sebelumnya menjadi panitia penyelenggara PPSPPT FIKTI(Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) di 2 domisili, yaitu Depok dan Kalimalang. Tanggal 15 September di Kalimalang Kampus J1 dan tanggal 17 September di Depok Kampus H.

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan FIKTI terdiri dari dua jurusan, yaitu Sistem Informasi dan Sistem Komputer. Sebagai anggota BEM FIKTI saya tentu menjadi panitia PPSPPT FIKTI 2015 ini, dan saya akan menceritakan apa saja yang terjadi di PPSPPT FIKTI 2015 ini.

Tanggal 15 September, tepatnya hari selasa kami(BEM FIKTI) pagi-pagi sudah siap untuk menyambut para mahasiswa/i baru Universitas Gunadarma dan tentunya tugas kami di acara ini diawali dengan memeriksa dan mengabsensi mahasiswa/i baru.

Apakah mereka membawa sesuatu yang tidak pantas dibawa? Apa pakaian mereka sudah sesuai dengan diperintahkan sebelumnya?

Bukan untuk ajang senioritas, tapi disini kami mengajarkan dispilin kepada para mahasiswa/i baru untuk mematuhi aturan dalam kampus Universitas Gunadarma. Setelah pemeriksaan dilanjutkan dengan acara yang telah tertulis dalam rundown, seperti materi dari dekanat, sambutan ketua BEM dan pengurusnya, pengenalan komunitas dan UKM dalam Universitas Gunadarma, games, ishoma, dan ditutup dengan pembagian jaket almamater dan buku.

Pada tanggal 17 September, hari kamis hampir sama dengan di Kalimalang. Di Depok pun kami menyambut, memeriksa, dan mengabsensi para mahasiswa/i baru dan mulai mengikuti acara sesuai dengan rundown yang telah di tentukan. Perbedaan dari 2 domisili ini hanya dalam jumlah mahasiswa/i barunya saja, di Depok mahasiswa/i lebih banyak dibandingkan di Kalimalang. Dan ini membuat BEM FIKTI membuka pendaftaran volunteer untuk membantu kami di PPSPPT FIKTI domisili Depok. 
Berbeda dengan tahun lalu, PPSPPT FIKTI 2015 ini diramaikan dengan yel-yel yang telah BEM FIKTI siapkan untuk mengakhiri PPSPPT FIKTI 2015. Dan telah kami dokumentasikan dalam akun Youtube BEM FIKTI :
Domisili Kalimalang : https://www.youtube.com/watch?v=MAseW2nY7YY 
Domisili Depok          : https://www.youtube.com/watch?v=Niu_CYLHBu0
Lebih meriah dan menyenangkan, karena kami BEM FIKTI dekat, nyata, dan inovatif.



   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA