Hobi


Hobi adalah kesenangan seseorang terhadap sesuatu yang berupa kegiatan. Seperti hobi menari, menyanyi, membaca, menulis dan sebagainya. Hobi datang dari kebiasaan dan adapula dari ketertarikan akan sesuatu secara langsung atau secara alamiah.

Seseorang memiliki hobi akan merasa senang ketika melakukan sesuatu yang berkaitan dengan hobinya. Seperti seseorang yang hobi bernyanyi, dia tentu akan menyanyi di setiap harinya dimana pun dan kapan pun. Hingga dari hanya hobi bisa menjadi sebuah karya atau pekerjaan. Hobi menyanyi dan terus menerus mengolah vokalnya dapat membuat seseorang yang hobi menyanyi ini menjadi seorang penyanyi.

Sama halnya dengan orang yang hobi bermain game, dia dapat menjadi seseorang yang penuh karya
dengan membuat game yang lebih maju dari game yang telah dia mainkan. Atau malah kebalikannya
jika dia tidak memanfaatkan hobinya ini, maka dia akan terjebak dalam hobinya ini dan akan berdampak negatif untuk kedepannya.

Tidak semua hobi itu postif, adapula yang bersifat negatif. Tergantung dengan bagaimana seseorang penghobi ini dapat mengatur hobinya disaat sekarang hingga dimasa depannya. Mereka yang baik dalam mengolah hobinya masa depannya akan baik, jika mereka yang salah mengolah hobinya maka dampak buruk akan menghampirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA