Php dan Dreamweaver


PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum (wikipedia). PHP di kembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf, dan sekarang dikelola oleh The PHP Group.

Macromedia Dreamweaver adalah atur cara penyunting HTML yang diperkembangkan oleh Macromedia (kini diambil alih oleh Adobe). Ia merupakan sistem penyuntingan yang menggabungkan daya pengeluaran WYSIWYG (What You See Is What You Get) dengan kuasa pengawalan kode HTML. Penggabungan ini adalah unik pada sekitar tahun 1990-an dan menyebabkan penggunaannya secara meluas. Macromedia Dreamweaver sekarang terdapat pula dalam versi Macintosh serta Windows, dan memegang lebih kurang 80 % daripada pasaran atur cara penyunting HTML yang profesional.

PHP dan Dreamweaver adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengedit tampilan pada web. Dua bahasa pemrograman ini memliki fungsi yang sama, dengan instruksi yang berbeda. Pada bahasa pemrograman PHP kita harus mengetik satu per satu coding yang ingin kita buat. Sedangkan pada dreamweaver kita tidak perlu mengetik satu per satu codingan untuk mengedit tampilan sebuah web, kita hanya perlu mengklik klik icon atau list yang telah ditentukan. Dreaweaver lebih mudah dipelajari dibandingkan dengan PHP. Bukan hanya untuk pengeditan web saja, dreamweaver mempermudah untuk mengkoneksikan antara web dan database.

Di Laboratorium Sistem Infomasi (LABSI) Universitas Gunadarma, kita diajarkan bahasa pemrograman dreamweaver ketika kita tingkat 3 dan bahasa pemrograman PHP pada tingkat 4 untuk dapat memahami bahasa pemrograman sesuai tingkatnya. Karena bahasa pemrograman PHP memiliki banyak code yang harus dipahami, setiap code memiliki arti dan fungsi yang berbeda.

Dreamweaver dan PHP ini bahasa pemrograman yang cocok untuk mereka yang menyukai sesuatu tentang mengedit atau design sebuah website dan mengolah website tersebut. 

Daftar Pustaka :
1. http://www.duniailkom.com/pengertian-dan-fungsi-php-dalam-pemograman-web/
2. http://diannovita2211.blogspot.co.id/2012/12/materi-macromedia-dreamweaver_2730.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku saleha is me

Artikel : Penghargaan dan Hukuman dalam Organisasi Perusahaan

WISATA MONUMEN PANCASILA SAKTI, LUBANG BUAYA